Kamis, 12 Juli 2012

JUVENTUS "BUTUH" BINTANG

 Turin - Usai menjuarai Seri A tanpa terkalahkan, Juventus masih harus membeli pemain top demi mempersiapkan diri musim depan. Mendatangkan pemain bintang dianggap penting untuk menjaga persaingan di kompetisi Eropa.

Untuk kali pertama sejak tahun 2006, Juventus akan kembali ke persaingan Liga Champions musim depan. Bianconeri lolos ke kompetisi antarklub terbaik Eropa itu dengan status juara Seri A.

Anak didik Antonio Conte meraihnya juga dengan catatan gemilang. Sepanjang musim mereka tidak sekalipun terkalahkan, sebuah prestasi yang membuat Juventus mampu menjungkalkan AC Milan, sang juara bertahan.

Komposisi pemain 'Si Nyonya Tua' dianggap cukup untuk bisa bersaing mempertahankan Scudetto musim depan. Tapi oleh Gianluca Vialli, Juventus dianggap masih harus mendatangkan pemain top demi bisa kompetitif di Eropa.

"Saya menyukai komposisi skuad yang tengah dibangun, klub sudah mendatangkan beberapa pemain baru yang bagus dan jika pemain top lain bisa didatangkan, saya pikir mereka akan bisa kompetitif. Tidak hanya di Italia, tapi juga di Eropa," sahut mantan pemain Juventus itu seperti diberitakan ESPNStar.

Bianconeri sejauh ini sudah cukup aktif di bursa transfer dengan di antaranya berhasil mendatangkan Lucio dari Inter Milan dan Sebastian Giovinco. Klub asal Turin tersebut juga disebut-sebut terpikat dengan Robin van Persie dan Edinson Cavani.

Juventus tidak akan jadi salah satu unggulan dalam drawing fase grup Liga Champions yang akan digelar pada 30 Agustus mendatang. Berada di pot terakhir, itu artinya Gianluigi Buffon berpelung menghadapi raksasa-raksasa Eropa.
(dtc/din)

Sumber: detiksport  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar