Sabtu, 14 Juli 2012

No 10 untuk BUFFON

TURIN, KOMPAS.com Nomor 10 yang dianggap sakral di Juventus memang belum diberikan kepada siapa pun, setelah Alessandro Del Piero pergi. Namun, spekulasi makin kuat menunjukkan, kiper Gianluigi Buffon mungkin membuat kejutan dengan mengenakan nomor tersebut.

Nomor itu memang identik dengan Del Piero sebagai bintang dan legenda Juve. Oleh karenanya, nomor tersebut tak akan diberikan kepada sembarang pemain.

Sebelumnya, spekulasi menunjukkan bahwa nomor itu akan diberikan kepada Sebastian Giovinco. Namun, dia dianggap belum pantas. Kamis (12/7/2012), Presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan, pihaknya belum memutuskan nomor itu akan diberikan kepada siapa.

Surat kabar olahraga Italia, Gazzetta dello Sport, mengabarkan bahwa nomor itu diindikasikan mengarah kepada Buffon. Dia kemungkinan akan meninggalkan nomor 1 yang sudah sering ia pakai dan berganti dengan nomor 10.

Buffon kemungkinan bersedia memakai nomor itu untuk menghindari perselisihan. Jika terjadi, maka itu bukan kali pertama Buffon tidak memakai nomor tradisional untuk kiper. Saat di Parma, dia pernah mengenakan nomor 88 dan 77.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar