Rabu, 13 Juni 2012

PREDIKSI DENMARK VS PORTUGAL

Jelang laga Grup B Euro 2012 antara Denmark vs Portugal, Rabu (13/6/12) pukul 23.00 di Arena Lviv, skuad Portugal dihadapkan pada tuntutan harus menang jika tak ingin menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen. Kekalahan 1-0 di laga pertama dari Jerman membuat situasi tidak memihak Cristiano Ronaldo dkk. Apalagi sang lawan mampu mengalahkan Belanda di pertandingan pertama.
Meski begitu, Paulo Bento selaku pelatih Portugal menolak untuk lempar handuk. Ia mendasarinya pada performa anak asuhnya saat lawan Jerman dimana mereka hanya tidak beruntung saja.
Kami harus terus berusaha sambil berharap keberuntungan memihak kami. Jika itu terjadi, kami tidak akan tersingkir lebih cepat,” ujar Bento.
“Kami menerima fakta bahwa Denmark punya keunggulan dibanding kami, yakni keunggulan tiga angka. Jerman menempatkan kami dalam posisi yang sulit saat ini.
Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak kualifikasi EURO 2012. Dalam dua pertemuan tersebut, keduanya sama-sama pernah meraih kemenangan meski Portugal unggul dalam rekor gol.
Terakhir kali kami bertemu pada Oktober tahun lalu. Saat itu mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos, dan mereka melakukannya,” tambahnya.
Sementara itu, Denmark seperti sedang berada di alam mimpi setelah secara mengejutkan mampu menumbangkan Belanda 0-1 lewat gol tunggal Michael Krohn-Dehli. Hasil itu membuat orientasi Denmark langsung berubah dengan menargetkan lolos ke babak selanjutnya.
Kemenangan itu memberi kami kepercayaan diri ekstra, tapi kami tak boleh tertidur sekarang. Portugal hanya kurang beruntung kala bersua Jerman, disaat kami mendapatkan keberuntungan ketika melawan Belanda,” tutur Morten Olsen.
Kemenangan indah atas Belanda tersebut seperti membangkitkan memori publik Denmark pada Euro 1992 dimana secara mengejutkan mereka keluar sebagai kampiun di akhir turnamen.
“Akan menjadi hal yang istimewa jika kami bisa lolos dari grup ini dan menjadi juara lagi.”
Untuk mewujudkan hal itu, Denmark tentu berharap para pemain kunci seperti Christian Eriksen, Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl, dan Nicklas Bendtner selalu bermain apik. Begitu juga dengan Simon Kjaer dan Daniel Agger yang menjadi batu karang bagi lini penyerangan Belanda di laga pertama.
Perkiraan susunan pemain:
Denmark (4-2-3-1): 1. Stephan Andersen; 6. Lars Jacobsen, 3. Simon Kjaer, 4. Daniel Agger, 5. Simon Poulsen; 21. Niki Zimling, 7. William Kvist; 10. Dennis Rommedahl, 8. Christian Eriksen, 9. Michael Krohn-Dehli; 11. Nicklas Bendtner. Pelatih: Morten Olsen.
Portugal (4-3-3): 12. Rui Patricio; 21. Joao Pereira, 3. Pepe, 2. Bruno Alves, 5. Fabio Coentrao; 4. Miguel Veloso, 16. Raul Meireles, 8. Joao Moutinho; 17. Nani, 7. Cristiano Ronaldo, 9. Hugo Almeida. Pelatih: Paulo Bento
Head to head:
11-10-2011: Denmark 2-1 Portugal
08-10-2010: Portugal 3-1 Denmark
06-09-2009: Denmark 1-1 Portugal
11-09-2008: Portugal 2-3 Denmark
02-09-2006: Denmark 4-2 Portugal

- LET'S KICK OFF RASISM OUT -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar