Kamis, 07 Juni 2012

UKRAINA "SIAL"


Nasib sial rupanya tengah menghantui Timnas Ukraina. Tim tuan ruamh itu pun terancam kekurangan pemain dalam laga pembuka melawan Swedia, Senin (11/6/2012) mendatang.

Seperti diungkapkan pelatih Timnas Ukraina Oleg Blokhin, sepuluh orang pemainnya termasuk dua pemain penting , Anatoliy Tymoshchuk dan penyerang Andriy Voronin ikut menderita infeksi perut usai keracunan makanan saat akan menjalani laga pemanasan melawan Turki, Rabu (6/6/2012) dinihari.

Tymoshchuk masih dalam kondisi yang buruk. Dia sudah mendapatkan perawatan dan diberikan infus. Ini sama sekali tidak lucu. Kami harus menunggu keputusan dokter mengenai penyakit yang diderita pemain, ujar Blokhin seperti dilansir Soccerway.

Tim tuan rumah ini pun kini harap-harap cemas. Pasalnya diperkirakan penyembuhan untuk penyakit ini membutuhkan waktu seminggu lebih. Padahal, kraina harus menjalani laga pembuka Euro 2012 melawan Swedia di Grup D, 11 Juni mendatang.

Saya tidak tahu, karena kami semua memakan makanan yang berbeda. Kini kami mempunyai waktu seminggu untuk pulih," katanya.

Akibat kejadian itu, Blokhin sempat kesulitan memilih pemain utama untuk pertandingan melawan Turki. Beruntung, bek Bohdan Butko dan gelandang Denys Garmash setuju untuk bermain meski keduanya terlebih dulu diberikan obat penahan sakit.

"Jika Butko dan Garmash menolak bermain, saya bisa batalkan permainan karena kurangnya pemain," kata Blokhin.

Blokhin digunakan lima pengganti selama fixture, termasuk kapten Andriy Shevchenko, dengan kedua Butko dan Garmash menampilkan dari awal.[iaf]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar